Cara Mengatur Lokasi Iklan di Tengah Artikel Sesuai Keinginan pada Template VioMagz


Tidak diragukan lagi bahwa template viomagz ialah template yang super ringan dan super seo friendly besutannya mas sugeng.

Sobat dapat lihat master piecenya tersebut dalam koding templatenya yang mudah dimengerti dan digunakan, begitupun menyoal tata lokasi iklan, sobat tinggal memasukkan kode iklan di slot-slot yang telah tersedia di dalam menu tata letak blogger.

Namun ada satu kendala yang saya hadapi, yaitu soal penempatan iklan yang menurut saya kurang pas di benak pribadi, maklum saya banyak pendahuluan kalau memposting artikel, dan saya kira pembaca blog saya akan langsung bergulir ke tengah artikel tepat dimana materi itu tersedia.

Masalahnya template viomagz buatan mas sugeng ini sudah dirancang sebelumnya bahwa posisi iklan akan secara otomatis mengikuti perintah-perintah coding yang ada dalam template.


Begini posisi-posisi iklan mas sugeng:


Kita dapat lihat bahwa posisi iklan di template viomagz ini untuk:
- Iklan Atas Artikel = berada tepat di bawah judul postingan
- Iklan Tengah Artikel 1 = berada setelah paragraf ke 2
- Iklan Tengah Artikel 2 = berada setelah paragraf ke 10
- Iklan Bawah Artikel = berada tepat di akhir postingan


Nah masalahnya, saya menginginkan bahwa posisi Iklan Tengah Artikel 1 itu kira2 setelah paragraf ke-4 misalnya, bagaimana caranya?

Saya membaca tulisan mas sugeng bahwa itu bisa menggunakan kode <br id="iklan1"/> untuk mengubah posisi Iklan Tengah Artikel 1, dan lalu letakkan di postingan yang kita inginkan melalui mode HTML, namun yang saya rasakan tidak ada pengaruhnya, begitupun setelah saya ganti dengan kode <br id="iklan-tengah1"/> karena memang saya melihat di templatenya ada kode seperti itu, namun tidak ada pengaruh apa-apa juga.

Tetapi setelah saya otak-atik akhirnya nemu juga, sobat lakukan hal-hal di bawah ini:

- Klik menu Tema lalu masuk ke Edit HTML, lalu cari kode iklan1, akan muncul kode-kode seperti gambar di bawah:



- ubah angka 2 sesuai keinginan sobat pada
 } 
if (lokasi.length &gt; 2) {
    insertAfter(iklan1,lokasi[2]);

Jika sobat ingin posisi Iklan Tengah Artikel 1 muncul setelah paragraf ke 4 misalnya ubah saja angka 2 tersebut menjadi angka 4.

Untuk template versi 3.1.0 kodenya agak sedikit berbeda:



Dan lihat hasilnya.

Catatan sob, sesuai pengalaman ane bahwa 1 enter dalam postingan bisa dianggap 1 paragraf. Dan untuk mengubah posisi Iklan Tengah Artikel 2 caranya sama aja seperti di atas, tinggal edit yang iklan2 di Edit HTML nya.

Begitulah sobat cara mengatur posisi letak iklan di template viomagz karya mas sugeng, semoga bermanfaat, good luck.

0 Response to "Cara Mengatur Lokasi Iklan di Tengah Artikel Sesuai Keinginan pada Template VioMagz"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel